Pengantar SEO (13) - Mitos dan Kesalahpahaman Dalam SEO (2)

Pengantar SEO (13) - Mitos dan Kesalahpahaman Dalam SEO (2)
Cloaking
Prinsip dasar pedoman mesin telusur adalah menampilkan konten yang sama ke perayap mesin yang akan Anda tonton kepada pengunjung manusia. Ini berarti, antara lain, tidak menyembunyikan teks dalam kode HTML situs Anda sehingga pengunjung biasa tidak dapat melihat.

Saat panduan ini rusak, mesin menyebutnya "cloaking" dan mengambil tindakan untuk mencegah agar halaman-halaman ini tidak sesuai dengan hasilnya. Penyelubungan dapat dilakukan dengan berbagai cara dan karena berbagai alasan, baik positif maupun negatif. Dalam beberapa kasus, mesin mungkin membiarkan praktik yang diakibatkan secara teknis berlalu karena berkontribusi pada pengalaman pengguna yang positif. Untuk informasi lebih lanjut tentang cloaking dan tingkat risiko yang terkait dengan berbagai taktik, lihat artikel kami di White Hat Cloaking .

Halaman Nilai Rendah
Meskipun mungkin secara teknis tidak dianggap sebagai spam web, semua mesin memiliki metode untuk menentukan apakah sebuah halaman menyediakan konten dan nilai unik bagi para pencarinya. Jenis halaman yang paling sering disaring adalah konten afiliasi tipis, konten duplikat, dan halaman konten yang dihasilkan secara dinamis yang memberikan sedikit teks atau nilai unik. Mesinnya tidak termasuk halaman ini dan menggunakan berbagai algoritma analisis konten dan link untuk menyaring halaman bernilai rendah.

ANALISIS SPAM LEVEL DOMAIN
Selain memindai halaman individual untuk spam, mesin juga dapat mengidentifikasi sifat dan sifat di seluruh domain akar atau subdomain yang dapat menandai mereka sebagai spam.


Menghubungkan Praktik
Sama seperti dengan halaman individu, mesin dapat memantau jenis link dan kualitas rujukan yang dikirim ke situs web. Situs yang secara jelas terlibat dalam aktivitas manipulatif yang dijelaskan di atas secara konsisten atau berdampak serius dapat melihat lalu lintas penelusuran mereka mengalami, atau bahkan situs mereka dilarang masuk indeks.

Kepercayaan
Situs web yang mendapatkan status tepercaya sering diperlakukan berbeda dari yang belum. SEO telah berkomentar mengenai standar ganda yang ada untuk menilai merek besar, situs dengan kepentingan tinggi dibandingkan dengan situs independen yang baru. Untuk mesin telusur, kepercayaan kemungkinan besar berkaitan dengan tautan yang diperoleh domain Anda. Jika Anda mempublikasikan konten duplikat berkualitas rendah di blog pribadi Anda, maka belilah beberapa tautan dari direktori berisi spam, kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah peringkat yang cukup besar. Namun, jika Anda mengeposkan konten yang sama di Wikipedia, bahkan dengan tautan berisi spam yang mengarah ke URL, kemungkinan besar akan berperingkat sangat bagus. Begitulah kekuatan kepercayaan dan otoritas domain.

Kepercayaan juga bisa dilakukan melalui inbound link. Sedikit duplikat konten dan beberapa tautan mencurigakan jauh lebih mungkin diabaikan bila situs Anda mendapatkan ratusan tautan dari sumber editorial berkualitas tinggi seperti CNN.com atau Cornell.edu.

Nilai Konten
Seperti yang telah kita lihat, nilai halaman individual dihitung sebagian berdasarkan keunikan dan pengalaman pengunjungnya; Demikian pula nilai keseluruhan domain dinilai. Situs yang terutama menyajikan konten non-unik dan tidak berharga mungkin mendapati dirinya tidak dapat diberi peringkat, bahkan jika SEO di dalam dan luar halaman secara manual dioptimalkan dengan baik. Mesinnya tidak ingin ribuan salinan Wikipedia mengisi indeks mereka, jadi mereka menggunakan metode peninjauan algoritmik dan manual untuk mencegah hal ini.

Mesin pencari terus mengevaluasi keefektifan hasil mereka sendiri. Mereka mengukur saat pengguna mengeklik hasilnya, dengan cepat menekan tombol kembali di browser mereka, dan mencoba hasil lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa hasil yang mereka layani tidak memenuhi harapan pengguna.

Ini tidak cukup hanya untuk menentukan peringkat untuk kueri. Setelah mendapatkan rangking Anda, Anda harus membuktikannya berulang-ulang.

Jadi, Bagaimana Anda Tahu Jika Anda Telah Buruk?
Ini bisa jadi sulit untuk mengetahui apakah situs atau halaman Anda benar-benar memiliki penalti. Terkadang, algoritma mesin pencari berubah. Atau mungkin Anda mengubah sesuatu di situs Anda yang berdampak negatif terhadap peringkat Anda. Sebelum Anda mengira telah dihukum, periksa yang berikut ini:

Setelah Anda mengesampingkan daftar di bawah ini, ikuti diagram alir di bawah untuk saran yang lebih spesifik.

Kesalahan
Kesalahan di situs Anda yang mungkin telah menghambat atau mencegah perayapan. Google Search Console adalah tempat yang baik dan gratis untuk memulai.

Perubahan
Perubahan pada situs atau halaman Anda yang mungkin telah mengubah cara mesin pencari melihat konten Anda. (perubahan di halaman, perubahan struktur tautan internal, pergerakan konten, dll.).

Kesamaan
Periksa situs yang memiliki profil backlink serupa, dan lihat apakah mereka juga kehilangan peringkat. Ketika mesin mengupdate algoritma peringkat, penilaian dan kepentingan link bisa bergeser, menyebabkan pergerakan peringkat.

Konten Duplikat
Situs web modern penuh dengan masalah konten duplikat, terutama saat skala hingga ukuran besar. Lihat posting ini di duplikat konten untuk mengidentifikasi masalah umum.

Meskipun proses bagan ini tidak akan berfungsi untuk setiap situasi, logika tersebut terbukti dapat membantu kita mengidentifikasi hukuman spam dan keliru menandai spam oleh mesin, dan memisahkannya dari penurunan peringkat dasar. Halaman ini dari Google (dan video YouTube yang disematkan) mungkin juga memberi nilai pada topik ini.

Mendapatkan Hukuman Terangkat
Tugas meminta pertimbangan ulang atau penyertaan kembali di mesin sangat menyakitkan dan sering kali tidak berhasil. Ini juga jarang disertai umpan balik untuk memberi tahu Anda apa yang terjadi atau mengapa. Namun, penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi hukuman atau pelarangan.

  Jika Anda belum melakukannya, daftarkan situs Anda dengan layanan Alat Webmaster engine ( Google dan Bing ). Pendaftaran ini menciptakan lapisan kepercayaan dan koneksi tambahan antara situs Anda dan tim mesin telusur.

  Pastikan untuk meninjau data secara menyeluruh di akun Alat Webmaster Anda, dari halaman yang rusak ke server atau merayapi kesalahan ke peringatan atau pesan peringatan spam. Seringkali, apa yang pada awalnya dianggap sebagai kesalahan spam yang salah, sebenarnya, terkait dengan masalah aksesibilitas.

  Kirimkan permintaan pertimbangan ulang / re-inklusi Anda melalui layanan Alat Webmaster mesin daripada formulir publik; Sekali lagi, ini menciptakan lapisan kepercayaan yang lebih besar dan kesempatan mendengar pendengaran yang lebih baik.

  Pengungkapan penuh sangat penting untuk mendapatkan pertimbangan. Jika Anda telah melakukan spamming, memiliki semua yang telah Anda lakukan-tautan yang Anda dapatkan, bagaimana Anda mendapatkannya, siapa yang menjualnya kepada Anda, dll. Mesin, terutama Google, menginginkan detailnya sehingga mereka dapat memperbaiki algoritme mereka. . Tahan diri, dan mereka cenderung menganggap Anda tidak jujur, korup, atau hanya tidak dapat diperbaiki (dan mungkin tidak akan meresponsnya).

  Hapus atau perbaiki semua yang Anda bisa. Jika Anda telah mendapatkan tautan buruk, cobalah untuk menurunkannya. Jika Anda telah melakukan manipulasi di situs Anda sendiri (pengaitan internal yang terlalu dioptimalkan, isian kata kunci, dll.), Lepaskan sebelum mengajukan permintaan Anda.

  Bersiaplah untuk menunggu. Tanggapan bisa memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, dan dimasukkan kembali sendiri, jika itu terjadi, adalah proses yang panjang. Ratusan, mungkin ribuan, situs dihukum setiap minggu; Anda bisa membayangkan permintaan backlog.

  Jika Anda menjalankan merek besar dan kuat di web, penyertaan kembali bisa lebih cepat dengan langsung ke sumber individual di konferensi atau acara. Insinyur dari semua mesin secara teratur berpartisipasi dalam konferensi industri pencarian ( SMX , SES , Pubcon , dll.). Nilai yang cepat dimasukkan kembali bisa jadi sepadan dengan harga tiket masuk.

Sadarilah bahwa dengan mesin pencari, mengangkat penalti bukanlah kewajiban atau tanggung jawab mereka. Secara hukum, mereka memiliki hak untuk memasukkan atau menolak situs atau halaman manapun. Inklusi adalah hak istimewa, bukan hak; berhati-hatilah dan jangan menerapkan teknik SEO yang Anda skeptis, atau Anda mungkin mendapati diri Anda berada di tempat yang kasar.

Sumber : Moz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (13) - Mitos dan Kesalahpahaman Dalam SEO (2)"

Post a Comment