Pengantar SEO (3)

Pengantar SEO (3)

Aspek penting dari SEO adalah membuat situs web Anda mudah bagi pengguna dan robot mesin pencari untuk mengerti. Meski mesin telusur menjadi semakin canggih, mereka tetap tidak bisa melihat dan memahami halaman web dengan cara yang sama seperti yang dimiliki manusia. SEO membantu mesin mengetahui berapa halaman masing-masing, dan bagaimana hal itu berguna bagi pengguna.

Argumen Umum Terhadap SEO
Kita sering mendengar pernyataan seperti ini:

"Tidak ada insinyur cerdas yang akan membangun mesin pencari yang mengharuskan situs web mengikuti peraturan atau prinsip tertentu agar bisa diberi peringkat atau diindeks. Siapa pun dengan setengah otak menginginkan sebuah sistem yang dapat merangkak melalui arsitektur apa pun, menguraikan jumlah kompleks atau tidak sempurna. kode, dan masih menemukan cara untuk mengembalikan hasil yang paling relevan, bukan yang telah 'dioptimalkan' oleh pakar pemasaran pencarian yang tidak berlisensi. "

Tapi tunggu ...
Bayangkan Anda memasang foto anjing keluarga Anda secara online. Seorang manusia mungkin menggambarkannya sebagai "seekor anjing hitam berukuran sedang, terlihat seperti Lab, bermain di taman." Di sisi lain, mesin pencari terbaik di dunia akan berjuang untuk memahami foto di mana saja mendekati tingkat kecanggihan tersebut. Bagaimana Anda membuat mesin pencari mengerti foto? Untungnya, SEO memungkinkan webmaster menyediakan petunjuk yang bisa digunakan mesin untuk memahami konten. Sebenarnya, menambahkan struktur yang tepat ke konten Anda sangat penting untuk SEO.

Memahami kemampuan dan keterbatasan mesin telusur memungkinkan Anda membuat, memformat, dan memberi anotasi konten web dengan benar sehingga dapat dicerna oleh mesin telusur. Tanpa SEO, sebuah situs web bisa jadi tak terlihat oleh search engine.

Batas Teknologi Search Engine
Mesin pencari utama semuanya beroperasi dengan prinsip yang sama, seperti yang dijelaskan di Bab 1 . Bots pencarian otomatis merangkak web, mengikuti link, dan mengindeks konten dalam database besar. Mereka mencapainya dengan kecerdasan buatan yang menyilaukan, namun teknologi pencarian modern tidak sekuat tenaga. Ada banyak keterbatasan teknis yang menyebabkan masalah signifikan pada inklusi dan rangking. Kami telah mencantumkan yang paling umum di bawah ini:

Masalah Crawling dan Indexing
Formulir online : Mesin pencari tidak pandai menyelesaikan formulir online (seperti login), dan dengan demikian setiap konten yang ada di belakangnya mungkin tetap tersembunyi.
Halaman duplikat : Situs web yang menggunakan CMS (Content Management System) sering membuat versi duplikat dari halaman yang sama; ini adalah masalah utama bagi mesin pencari yang mencari konten yang benar-benar asli.
Diblokir dalam kode : Kesalahan dalam arahan perayapan situs web (robots.txt) dapat menyebabkan pemblokiran mesin telusur sepenuhnya.
Struktur tautan yang buruk : Jika struktur tautan situs web tidak dapat dimengerti oleh mesin telusur, mereka mungkin tidak menjangkau semua konten situs web; atau jika dirayapi, konten yang terpapar minimal mungkin dianggap tidak penting oleh indeks mesin.
Konten Non-Teks : Meskipun mesin semakin baik membaca teks non-HTML, konten dalam format media kaya masih sulit dilakukan oleh mesin telusur. Ini termasuk teks dalam file Flash, gambar, foto, video, audio, dan konten plug-in.

Masalah Pencocokan Kueri dengan Konten
Istilah tidak biasa : Teks yang tidak ditulis dengan istilah umum yang digunakan orang untuk mencari. Misalnya, menulis tentang "unit pendinginan makanan" saat orang benar-benar mencari "kulkas".
Seluk-beluk bahasa dan internasionalisasi : Misalnya, "warna" vs. "warna". Bila ragu, periksa apa yang dicari orang dan gunakan pencocokan tepat di konten Anda.
Penargetan lokasi yang tidak sesuai : Menargetkan konten dalam bahasa Polandia bila sebagian besar orang yang mengunjungi situs web Anda berasal dari Jepang.
Sinyal kontekstual campuran : Misalnya, judul posting blog Anda adalah "Kopi Terbaik Meksiko" tapi pos itu sendiri adalah tentang resor liburan di Kanada yang kebetulan menyajikan kopi yang lezat. Pesan campuran ini mengirimkan sinyal yang membingungkan ke mesin pencari.

Pastikan konten Anda terlihat
Mendapatkan rincian teknis pengembangan web mesin pencari yang benar adalah hal yang penting, namun begitu dasar-dasarnya tercakup, Anda juga harus memasarkan konten Anda . Mesin sendiri tidak memiliki rumus untuk mengukur kualitas konten di web. Sebaliknya, teknologi pencarian bergantung pada metrik relevansi dan kepentingan, dan mereka mengukur metrik tersebut dengan melacak apa yang orang lakukan: apa yang mereka temukan, bereaksi, komentari, dan tautkan. Jadi, Anda tidak bisa hanya membangun situs web yang sempurna dan menulis konten yang bagus; Anda juga harus mendapatkan konten yang dibagikan dan dibicarakan.

SEO Terus Berubah
Ketika pemasaran pencarian dimulai pada pertengahan tahun 1990an, penyerahan manual, tag kata kunci meta, dan isian kata kunci adalah bagian rutin dari taktik yang diperlukan untuk mendapat peringkat yang baik. Pada tahun 2004, mengaitkan pemboman dengan teks jangkar, membeli gerombolan tautan dari injector spam komentar blog otomatis, dan pembangunan pertanian antar-link situs web semuanya dapat dimanfaatkan untuk lalu lintas. Pada tahun 2011, pemasaran media sosial dan pencarian vertikal dimasukkan adalah metode utama untuk melakukan optimasi mesin pencari. Mesin pencari telah menyempurnakan algoritme mereka seiring dengan evolusi ini, sehingga banyak taktik yang berhasil di tahun 2004 dapat melukai SEO Anda hari ini.

Masa depan tidak pasti, tapi di dunia pencarian, perubahan adalah konstan. Untuk alasan ini, pemasaran pencarian akan terus menjadi prioritas bagi mereka yang ingin tetap kompetitif di web. Beberapa orang mengklaim bahwa SEO sudah mati, atau jumlah SEO itu spam. Seperti yang kita lihat, tidak perlu pertahanan selain logika sederhana: situs web bersaing untuk mendapat perhatian dan penempatan di mesin pencari, dan mereka yang memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan rangking situs web mereka akan mendapat manfaat dari peningkatan lalu lintas dan visibilitas.

Sumber:Moz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (3)"

Post a Comment