Pengantar SEO (9)

Pengantar SEO (9)
Mesin pencari terus berusaha memperbaiki kinerjanya dengan memberikan hasil terbaik. Sementara "terbaik" bersifat subyektif, mesin memiliki gagasan bagus tentang jenis halaman dan situs yang memuaskan pencari mereka. Umumnya, situs ini memiliki beberapa sifat yang sama:

  Mudah digunakan, navigasi, dan pahami
  Berikan informasi langsung dan dapat ditindaklanjuti yang relevan dengan kueri
  Dirancang secara profesional dan mudah diakses oleh peramban modern
  Kirimkan konten berkualitas tinggi, sah, kredibel
Meskipun kemajuan teknologi yang menakjubkan, mesin pencari belum dapat memahami teks, melihat gambar, atau menonton video dengan cara yang sama seperti yang dilakukan manusia. Untuk menguraikan dan memberi peringkat konten yang mereka andalkan pada meta informasi (tidak harus meta tag) tentang bagaimana orang berinteraksi dengan situs dan halaman, dan ini memberi mereka wawasan tentang kualitas halaman itu sendiri.

Bagaimana dan Mengapa Situs Besar Meningkat ke Atas Tingkatan Search Engine
Dampak Kegunaan dan Pengalaman Pengguna
Pada peringkat mesin pencari
Ada sejumlah variabel yang dapat dipertimbangkan oleh mesin telusur secara langsung, termasuk kata kunci, tautan, dan struktur situs. Namun, melalui pola keterkaitan, metrik keterlibatan pengguna, dan pembelajaran mesin, mesin membuat sejumlah besar intuisi tentang situs tertentu. Kegunaan dan pengalaman pengguna adalah urutan kedua mempengaruhi kesuksesan search engine. Mereka memberi manfaat tidak langsung namun terukur pada popularitas eksternal sebuah situs, yang kemudian dapat ditafsirkan mesin sebagai sinyal kualitas yang lebih tinggi. Ini disebut fenomena " tidak ada yang menyukai link ke situs payah ".

Membuat pengalaman pengguna yang berempati dan empati membantu memastikan bahwa pengunjung ke situs Anda menganggapnya positif, mendorong berbagi, memberi bookmark, kunjungan balik, dan tautan masuk - semua sinyal yang menetes ke mesin pencari dan berkontribusi pada rangking tinggi.

Sinyal Kualitas Konten
1. Metrik Keterlibatan
Bila mesin pencari mengirimkan halaman hasil kepada Anda, ini bisa mengukur keberhasilan rangking dengan mengamati bagaimana Anda terlibat dengan hasil tersebut. Jika Anda mengklik link pertama, maka langsung tekan tombol back untuk mencoba link kedua, ini menunjukkan bahwa Anda tidak puas dengan hasil pertama. Mesin pencari mencari "klik lama" - di mana pengguna mengklik hasilnya tanpa segera kembali ke halaman pencarian untuk mencoba lagi. Dengan mengumpulkan jutaan dan jutaan kueri setiap hari, mesin membangun kumpulan data yang bagus untuk menilai kualitas hasil mereka.


2. Belajar Mesin
Pada tahun 2011 Google memperkenalkan update Panda ke algoritma rangkingnya, secara signifikan mengubah cara menilai situs web dengan kualitas. Google memulai dengan menggunakan evaluator manusia untuk menghitung ribuan situs secara manual, mencari konten berkualitas rendah. Google kemudian memasukkan mesin belajar untuk meniru evaluator manusia. Begitu komputernya dapat memprediksi dengan akurat apa yang akan dinilai oleh manusia pada situs dengan kualitas rendah, algoritme tersebut diperkenalkan di jutaan situs yang mencakup Internet. Hasil akhirnya adalah pergeseran seismik yang mengatur ulang lebih dari 20% dari semua hasil pencarian Google. Untuk informasi lebih lanjut tentang update Panda, beberapa sumber bagus dapat ditemukan di sini dan di sini .


3. Menghubungkan Pola
Mesin menemukan sejak awal bahwa struktur tautan web dapat berfungsi sebagai proxy untuk suara dan popularitas; situs dan informasi berkualitas lebih tinggi menghasilkan lebih banyak link daripada rekan-rekan mereka yang kurang berguna dan berkualitas rendah. Saat ini, algoritma analisis tautan telah berkembang pesat, namun prinsip ini tetap berlaku.

Semua perhatian positif dan kegembiraan di sekitar konten yang ditawarkan oleh situs baru ini diterjemahkan ke dalam koleksi tautan parsial mesin (dan algoritmik). Waktu, sumber, teks jangkar, dan jumlah tautan ke situs baru semuanya diperhitungkan dalam kinerja potensinya (misalnya, peringkat) untuk kueri yang relevan di mesin.

Sekarang bayangkan situs itu tidak begitu bagus-katakan saja itu hanya situs biasa tanpa sesuatu yang unik atau mengesankan.

Kerajinan konten
Untuk kesuksesan mesin pencari
"Mengembangkan konten yang bagus" mungkin merupakan saran yang paling sering diulang di dunia SEO. Meski memiliki status klise, ini saran bagus. Konten menarik dan berguna sangat penting untuk mencari pengoptimalan mesin. Setiap pencarian yang dilakukan di mesin datang dengan maksud-untuk menemukan, belajar, memecahkan, membeli, memperbaiki, merawat, atau memahami. Mesin pencari menempatkan halaman web dalam hasil mereka untuk memuaskan maksud itu dengan cara terbaik. Memenuhi kerajinan, konten menyeluruh yang memenuhi kebutuhan para pencari meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan peringkat teratas.

Penelusuran Transaksional
Mengidentifikasi bisnis lokal, melakukan pembelian secara online, atau menyelesaikan tugas.

Penelusuran transaksional tidak harus melibatkan kartu kredit atau transfer kawat. Mendaftar ke akun percobaan gratis di Cook's Illustrated, membuat akun Gmail, atau menemukan masakan Meksiko lokal terbaik (di Seattle adalah Carta de Oaxaca) adalah semua pertanyaan transaksional.

Penelusuran Navigasi
Mengunjungi tujuan yang telah ditentukan sebelumnya atau sumber URL tertentu.

Pencarian navigasi dilakukan dengan maksud berselancar langsung ke situs web tertentu. Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin tidak mengetahui URL yang sebenarnya, dan mesin pencari berfungsi sebagai White Pages.

Pencarian Informasional
Meneliti informasi non transaksional, mendapatkan jawaban cepat, atau pencarian ego.

Penelusuran informasi melibatkan sejumlah besar pertanyaan untuk mengetahui cuaca lokal untuk mendapatkan peta dan petunjuk arah untuk mengetahui berapa lama perjalanan ke Mars benar-benar memakan waktu sekitar delapan bulan. Benang yang sama di sini adalah bahwa pencarian terutama bersifat non-komersial dan non-transaksi; informasi itu sendiri adalah tujuannya, dan tidak ada interaksi yang melampaui klik dan pembacaan yang diperlukan.

Memenuhi maksud ini terserah Anda. Kreativitas, tulisan berkualitas tinggi, penggunaan contoh, dan penyertaan gambar dan multimedia semuanya bisa membantu dalam menyusun konten yang sesuai dengan sasaran pencari. Hadiah Anda adalah pencari yang puas yang menunjukkan pengalaman positif mereka melalui keterlibatan dengan situs Anda atau tautan ke sana.

Sumber : moz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (9)"

Post a Comment