Pengantar SEO (11)

Pengantar SEO (11)
Manual "Outreach" Link Building
SEO menciptakan link ini dengan mengirim email kepada blogger untuk link, mengirimkan situs ke direktori, atau membayar untuk listing dalam bentuk apapun.
SEO sering menciptakan proposisi nilai dengan menjelaskan pada target tautan mengapa membuat tautan sesuai dengan minat terbaik mereka.
Contohnya termasuk mengisi formulir untuk dikirim ke program penghargaan situs web atau meyakinkan seorang profesor bahwa sumber daya Anda layak dimasukkan ke dalam silabus publik.
  Dibuat Sendiri, Non-Editorial
Ratusan ribu situs menawarkan pengunjung kesempatan untuk membuat tautan melalui penanda buku tamu, tanda tangan forum, komentar blog, atau profil pengguna.
Tautan ini menawarkan nilai terendah, namun dapat, secara keseluruhan, masih memiliki dampak bagi beberapa situs.
Secara umum, mesin pencari terus mendevaluasi sebagian besar jenis tautan ini, dan telah diketahui menghukum situs yang mengejar tautan ini secara agresif.
Saat ini, jenis link ini sering dianggap mengandung spam dan harus diupayakan dengan hati-hati.

Terserah Anda, sebagai seorang SEO, untuk memilih mana yang akan mendapatkan return tertinggi atas usaha yang diinvestasikan. Sebagai aturan umum, sebaiknya buat profil sampingan yang luas dan bervariasi sebanyak mungkin, karena ini membawa hasil mesin telusur terbaik. Pola bangunan tautan yang tampil tidak standar, tidak wajar, atau manipulatif akhirnya akan menjadi target untuk memajukan algoritme penelusuran hingga diskon.

Seperti halnya aktivitas pemasaran, langkah pertama dalam kampanye pembuatan tautan adalah terciptanya sasaran dan strategi. Sayangnya, membangun link adalah salah satu kegiatan yang paling sulit untuk diukur. Meskipun mesin secara internal mempertimbangkan setiap tautan dengan metrik matematis yang tepat, tidak mungkin orang-orang di luar mengakses informasi ini.

SEO mengandalkan sejumlah sinyal untuk membantu membangun skala penilaian nilai link. Seiring dengan data dari sinyal tautan yang disebutkan di atas, metrik ini mencakup hal berikut:

Peringkat untuk Persyaratan Pencarian yang Relevan
Salah satu cara terbaik untuk menentukan seberapa tinggi nilai mesin telusur pada laman yang diberikan adalah menelusuri beberapa kata kunci dan frasa yang ditargetkan oleh laman (terutama yang ada dalam tag judul dan judul). Misalnya, jika Anda mencoba memberi peringkat untuk frase "kennel anjing", tautan penghasilan dari laman yang sudah diberi peringkat untuk frasa ini akan membantu secara signifikan.

MozRank
MozRank (mR) menunjukkan betapa populernya halaman web yang diberikan di web. Halaman dengan skor MozRank tinggi cenderung berprestasi lebih baik. Semakin banyak link ke halaman tertentu, semakin populer jadinya. Tautan dari halaman penting (seperti www.cnn.com atau www.irs.gov) meningkatkan popularitas sebuah halaman, dan kemudian MozRank-nya, lebih dari situs yang tidak populer.

MozRank sebuah halaman dapat diperbaiki dengan mendapatkan banyak tautan dari halaman semi populer, atau beberapa tautan dari halaman yang sangat populer.

Otoritas domain
Moz Domain Authority (atau DA) adalah ukuran kueri-independen tentang seberapa besar kemungkinan domain diberi peringkat untuk kueri tertentu. DA dihitung dengan menganalisis grafik domain Internet dan membandingkan domain tertentu dengan puluhan ribu kueri di Google.

Link Balik Pesaing
Dengan memeriksa tautan balik (inbound link) situs web yang sudah masuk peringkat dengan baik untuk frase kata kunci yang Anda targetkan, Anda mendapatkan kecerdasan berharga tentang tautan yang membantu mereka mencapai peringkat ini. Dengan menggunakan alat seperti Open Site Explorer , SEO dapat menemukan tautan ini dan menargetkan domain ini di kampanye pembuatan tautan mereka sendiri.

Jumlah Tautan pada Halaman
Menurut rumus PageRank asli , nilai yang dilalui link diencerkan dengan adanya link lain pada halaman. Jadi, semua hal lainnya sama, terkait dengan halaman dengan beberapa tautan lebih baik daripada dihubungkan dengan halaman dengan banyak tautan. Sejauh mana hal ini relevan tidak dapat diketahui (dalam pengujian kami, ini tampaknya penting, tapi tidak terlalu banyak), namun pastilah ada sesuatu yang harus diperhatikan saat Anda melakukan kampanye akuisisi tautan Anda.

Potensi Arahan Lalu Lintas
Membangun link tidak boleh semata-mata tentang mesin pencari. Tautan yang mengirim lalu lintas klik-tayang langsung tidak hanya cenderung memberi nilai mesin telusur yang lebih baik untuk rangking, namun juga mengirim pengunjung yang ditargetkan dan berharga ke situs Anda (sasaran dasar semua pemasaran Internet). Ini adalah sesuatu yang dapat Anda perkirakan berdasarkan jumlah kunjungan atau tampilan halaman menurut analisis situs. Jika Anda tidak dapat mengaksesnya, layanan seperti Google Trends dapat memberi gambaran kasar tentang lalu lintas minimum domain, walaupun perkiraan ini diketahui tidak akurat secara liar.

Butuh waktu, latihan, dan pengalaman untuk membangun kenyamanan dengan variabel-variabel ini karena berhubungan dengan lalu lintas mesin pencari. Namun, dengan menggunakan analisis situs web Anda, Anda harus dapat menentukan apakah kampanye Anda berhasil atau tidak.


Kesuksesan datang saat Anda melihat peningkatan lalu lintas pencarian, rangking yang lebih tinggi, mesin pencari yang lebih sering merangkak dan meningkatkan trafik tautan yang merujuk. Jika metrik ini tidak meningkat setelah kampanye pembuatan tautan berhasil, mungkin Anda perlu mencari target tautan kualitas yang lebih baik, atau meningkatkan pengoptimalan on-page Anda .

Lima Contoh Strategi Membangun Link
Mintalah pelanggan Anda untuk terhubung dengan Anda
Jika Anda memiliki rekan kerja dengan pelanggan tetap atau setia yang menyukai merek Anda, Anda dapat memanfaatkan ini dengan mengirimkan lencana kemitraan - ikon grafis yang tertaut ke situs Anda (seperti yang sering dilakukan Google dengan program sertifikasi AdWords mereka). Sama seperti Anda akan membuat pelanggan mengenakan kaos atau stiker bemper Anda, tautan adalah cara terbaik untuk mencapai prestasi yang sama di web. Lihat posting ini di link e-commerce untuk informasi lebih lanjut.
Bangun blog perusahaan; membuatnya menjadi sumber yang berharga, informatif, dan menghibur
Strategi pembuatan konten dan tautan ini sangat populer dan berharga sehingga merupakan satu dari sedikit yang direkomendasikan secara pribadi oleh para insinyur di Google (untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, lihat artikel di USA Today and Stone Temple ). Blog memiliki kemampuan unik untuk menyumbangkan materi segar secara konsisten, berpartisipasi dalam percakapan di seluruh web, dan mendapatkan daftar dan tautan dari blog lain, termasuk blogroll dan direktori blog.
Buat konten yang mengilhami berbagi virus dan penautan alami
Di dunia SEO, kita sering menyebut "linkbait ini". Contoh bagus mungkin termasuk David Mihm's Local Search Ranking Factors , Bandingkan Meerkat , atau yang lucu How Not To Clean a Window . Masing-masing memanfaatkan aspek kegunaan, penyebaran informasi, atau humor untuk menciptakan efek virus. Pengguna yang melihatnya sekali ingin membaginya dengan teman, dan blogger / tech-savvy webmaster yang melihatnya akan sering melakukannya melalui link. Kualitas tinggi seperti itu, perolehan suara secara edukatif sangat berharga untuk membangun kepercayaan, otoritas, dan potensi peringkat.
Jadilah berita diberitakan
Memperoleh perhatian pers, blogger dan media berita adalah cara yang efektif dan berjangka waktu untuk mendapatkan tautan. Terkadang hal ini sesederhana memberikan sesuatu secara gratis , merilis produk baru yang hebat, atau menyatakan sesuatu yang kontroversial.

Aktivitas membangun tautan yang Anda lakukan bergantung pada jenis situs tempat Anda bekerja.

Untuk situs yang lebih kecil, bangunan tautan manual, termasuk direktori, permintaan tautan, dan pertukaran tautan mungkin merupakan bagian dari persamaan. Dengan situs yang lebih besar, taktik ini cenderung jatuh datar dan solusi yang lebih skalabel dibutuhkan.

Cari situs seperti milik Anda dengan menggunakan kata kunci dan frase yang relevan secara langsung dengan bisnis Anda. Bila Anda menemukan situs yang tidak kompetitif secara langsung, kirim email kepada mereka, gunakan formulir online mereka, telepon mereka di telepon, atau bahkan kirimkan surat melalui surat untuk memulai percakapan tentang mendapatkan tautan.

Tunjukkan uangnya
Selain membeli link
Google dan Bing berusaha mengurangi pengaruh tautan berbayar di hasil penelusuran organik mereka. Meskipun tidak mungkin bagi mereka untuk mendeteksi dan mendiskreditkan semua tautan berbayar, mesin pencari memberi banyak waktu dan sumber daya untuk menemukan cara untuk mendeteksi ini. Situs web yang tertangkap membeli tautan atau berpartisipasi dalam skema tautan berisiko akan hukuman berat yang akan menurunkan peringkat mereka hingga terlupakan. Terlepas dari upaya ini, pembelian tautan kadang-kadang berhasil; Banyak profesional pencarian berharap mesin pencari akan melakukan lebih banyak lagi untuk mencegahnya.

Sumber : moz


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (11)"

Post a Comment