Struktur Data Dalam SEO

Struktur Data Dalam SEO

Anda mungkin pernah mendengar tentang data terstruktur, Schema.org dan JSON-LD. Tapi apa arti istilah ini persis? Apa itu data terstruktur? Apa yang dilakukan data terstruktur? Dan apa hubungannya dengan SEO? Bagi kalian semua yang tidak tahu data terstruktur apa: posting ini akan memperjelasnya!

Tingkatkan kemungkinan Google menampilkan cuplikan kaya situs Anda di hasil penelusuran: pelajari cara menambahkan data terstruktur dengan pelatihan data terstruktur dan SEO.

Apa itu data terstruktur?
Data terstruktur adalah kode. Ini adalah kode yang bisa Anda pasang di situs Anda. Ini kode dalam format tertentu, ditulis sedemikian rupa sehingga mesin pencari memahaminya. Mesin pencari membaca kode dan menggunakannya untuk menampilkan hasil pencarian dengan cara tertentu.

Bayangkan Anda memiliki situs web dengan banyak resep. Jika Anda menambahkan data terstruktur ke halaman dengan resep, hasil pencarian Anda di mesin pencari akan berubah. Ini akan jauh lebih "kaya" mengenai konten yang ditampilkan.

Selain judul, URL dan deskripsi hasil pencarian, Anda bisa melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat lasagna terbaik yang terbaik. Dan, Anda akan melihat berapa banyak kalori yang diberikan Lasagna. Anda perlu menambahkan data terstruktur ke halaman web Anda untuk mendapatkan potongan yang begitu kaya.

Ada berbagai macam data terstruktur. Data terstruktur selalu berupa format kode. Ada data terstruktur untuk buku, ulasan, film, dan untuk produk di toko online Anda, misalnya. Dalam semua kasus, data terstruktur menambahkan lebih banyak detail ke cuplikan Anda di hasil penelusuran.

Kita harus membuat satu catatan di sini. Sayangnya, Google tidak selalu membuat cuplikan kaya halaman Anda, meskipun Anda telah menambahkan data terstruktur. Tidak ada jaminan. Jadi yang bisa Anda lakukan adalah menambahkannya ke halaman Anda, dan berharap Google akan mengambilnya!

Apa yang Anda lakukan dengan data terstruktur?
Dengan data terstruktur, Anda bisa "berbicara" dengan mesin pencari. Anda bisa memberi tahu mesin pencari bahan mana yang ada dalam resep Anda, Anda dapat memberi tahu mereka berapa lama waktu persiapannya, dan Anda dapat memberi tahu mereka berapa banyak kalori yang akan dish dish. Google akan dapat memahami semua informasi itu seketika dan dapat memutuskan untuk menampilkannya di hasil pencarian.

Jadi data terstruktur adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk memberi tahu Google (dengan cara memahami apa yang Anda katakan) informasi terperinci tentang halaman di situs Anda. Google kemudian akan dapat menggunakan informasi ini untuk membuat hasil pencarian informatif (kaya). Dan pemirsa menyukai cuplikan kaya ini!

Apa itu schema.org?
Mesin pencari besar telah mengembangkan sebuah proyek bernama Schema.org. Pada Schema.org Anda dapat menemukan semua markup data terstruktur yang didukung oleh mesin pencari. Hal ini membuat Schema.org mengumpulkan banyak potongan kode.

Anda dapat menggunakan Schema.org untuk menemukan markup yang Anda butuhkan untuk halaman tertentu. Misalnya, jika Anda menjual kaos di situs Anda, Anda bisa menunjukkan t-shirt warna apa yang Anda jual dan ukuran apa yang Anda tawarkan dalam cuplikan Anda. Anda harus menyelidiki Schema.org/Product dan mengetahui kemungkinannya.

Pada Schema.org, Anda dapat menyalin contoh kode. Setelah menyalinnya, Anda harus menyesuaikan kode dengan preferensi spesifik Anda.
Schema.org adalah taksonomi format kode yang dipahami oleh mesin pencari besar. Anda akan menemukan contoh seperti apa kode itu. Ada juga bentuk data terstruktur lainnya. Misalnya Open Graph (digunakan oleh Facebook) dan kartu Twitter (digunakan oleh Twitter).

Apa itu JSON-LD?
JSON-LD adalah salah satu markup Schema.org. Ini hanya cara untuk menulis kode. Di Schema.org, Anda juga akan menemukan markup lain seperti Microdata atau RDFa. Pada Yoast, kami akan menyarankan Anda untuk selalu menggunakan JSON-LD, karena tidak merusak situs Anda semudah markup lainnya. Anda bisa - relatif mudah - tambahkan JSON-LD ke situs web Anda menggunakan Google Pengelola Tag. Itu tidak mungkin dengan markup lainnya.

Mengapa data terstruktur penting untuk SEO?
Data terstruktur penting untuk SEO karena akan memudahkan Google untuk memahami halaman dan situs Anda. Google perlu mencari tahu apa halaman yang akan ditampilkan di hasil pencarian. Menggunakan data terstruktur seperti berbicara dengan Google, memberi tahu Google tentang situs Anda. Itu akan membantu dengan rangking Anda.

Selain itu, data terstruktur akan mengubah cara hasil cuplikan (hasil pencarian) Anda. Ini akan menunjukkan lebih banyak informasi kepada pelanggan Anda. Informasi lebih spesifik Dan ini akan meningkatkan kemungkinan pelanggan akan mengeklik hasil Anda. Lebih banyak klik pada akhirnya akan menghasilkan peringkat yang lebih tinggi lagi!

Bagaimana cara menggunakan data terstruktur?
Menggunakan data terstruktur terdengar sulit, tapi semua orang bisa melakukannya (dengan latihan yang tepat). Anda harus mendapatkan kode yang benar, Anda harus menyesuaikan kode itu dan Anda harus menggunakan Google Pengelola Tag untuk meletakkannya di situs Anda.

Kami sudah menulis banyak tulisan tentang Schema.org dan JSON-LD , yang akan membantu Anda memahami lebih banyak tentang subjek ini.

Tidak ada kode, Gunakan plugin!
Banyak markup data terstruktur juga bisa ditambahkan ke situs Anda menggunakan plugin. Plugin SEO lokal kami, misalnya, menggunakan data terstruktur untuk menampilkan lokasi atau beberapa lokasi di toko Anda. Anda tidak perlu menulis kode untuk mendapatkan cuplikan kaya itu, Anda hanya akan menggunakan plugin kami, mengisi beberapa detail dan kami akan melakukannya untuk Anda. Dan ada lebih banyak plugin yang akan membantu Anda menggunakan data terstruktur tanpa perlu memperjuangkan kode apapun!

Sumber:Yoast.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Struktur Data Dalam SEO"

Post a Comment