Pengantar SEO (12) - Isi Dalam SEO (2)

Pengantar SEO (12) - Isi Dalam SEO (2)
Search Engine Tools

Google Search Console

Fitur Utama
Target Geografis - Jika situs tertentu menargetkan pengguna di lokasi tertentu, webmaster dapat memberi Google informasi yang akan membantu menentukan bagaimana situs tersebut muncul di hasil penelusuran spesifik negaranya, dan juga meningkatkan hasil penelusuran Google untuk kueri geografis.

Domain Pilihan - Domain pilihan adalah domain yang ingin digunakan oleh webmaster untuk mengindeks halaman situs mereka. Jika seorang webmaster menentukan domain pilihan sebagai http://www.example.com dan Google menemukan tautan ke situs yang diformat sebagai http://example.com, Google akan memperlakukan tautan tersebut seolah-olah mengarah ke http: //www.example.com

Parameter URL - Anda dapat menunjukkan ke Google informasi tentang setiap parameter di situs Anda, seperti " sort = price " dan " sessionid = 2 ". Ini membantu Google merayapi situs Anda dengan lebih efisien.

Tingkat Perayapan - Tingkat perayapan mempengaruhi kecepatan (namun bukan frekuensi) permintaan Googlebot selama proses perayapan.

Perangkat lunak jahat - Google akan memberi tahu Anda jika telah menemukan perangkat lunak jahat di situs Anda. Perangkat lunak jahat menciptakan pengalaman pengguna yang buruk, dan menyakitkan peringkat Anda.

Kesalahan Perayapan - Jika Googlebot menemukan kesalahan yang signifikan saat merayapi situs Anda, seperti 404, ia akan melaporkannya.

Saran HTML - Google mencari elemen HTML mesin pencari yang tidak bersahabat seperti masalah dengan deskripsi meta dan tag judul.

Situs Anda di Web
Statistik yang disediakan oleh alat mesin pencari menawarkan wawasan unik tentang SEO, seperti tayangan kata kunci, rasio klik-tayang, halaman teratas yang disampaikan dalam hasil pencarian, dan statistik penghubung.

Konfigurasi Situs
Bagian penting ini memungkinkan Anda mengirimkan peta situs, menguji file robots.txt, menyesuaikan sitelinks , dan mengirimkan perubahan permintaan alamat saat Anda memindahkan situs web dari satu domain ke domain lainnya. Area ini juga berisi bagian Pengaturan dan parameter URL yang dibahas di kolom sebelumnya.

Metrik +1
Saat pengguna berbagi konten Anda di Google+ dengan tombol +1, kegiatan ini sering diberi anotasi dalam hasil penelusuran. Tonton video yang menyinari ini di Google+ untuk memahami mengapa hal ini penting. Di bagian ini, Google Search Console melaporkan pengaruh +1 pada kinerja situs Anda di hasil penelusuran.

Labs
Bagian Lab di Search Console berisi laporan yang dianggap Google masih dalam tahap percobaan, namun hal itu dapat bermanfaat bagi para webmaster. Salah satu laporan terpenting adalah Site Performance, yang menunjukkan seberapa cepat atau lambatnya beban situs Anda bagi pengunjung.

Bing Webmaster Tools

Fitur Utama
Ikhtisar Situs - Antarmuka ini memberikan gambaran menyeluruh tentang semua kinerja situs web Anda di Bing hasil pencarian bertenaga. Metrik sekilas mencakup klik, tayangan, halaman yang diindeks, dan jumlah halaman yang dijelajahi untuk setiap situs.

Statistik Perayapan - Di sini Anda dapat melihat laporan tentang jumlah halaman situs Bing yang telah dirayapi dan menemukan kesalahan yang ditemukan. Seperti Google Search Console, Anda juga dapat mengirimkan peta situs untuk membantu Bing menemukan dan memprioritaskan konten Anda.

Index - Bagian ini memungkinkan webmaster untuk melihat dan membantu mengendalikan bagaimana Bing mengindeks halaman web mereka. Sekali lagi, mirip dengan setelan di Google Search Console, di sini Anda dapat menjelajahi bagaimana konten Anda diatur dalam Bing, kirimkan URL, hapus URL dari hasil pencarian, jelajahi tautan masuk, dan sesuaikan setelan parameter.

Lalu Lintas - Ringkasan lalu lintas di Bing Webmaster Tools melaporkan tayangan dan data klik-tayang dengan menggabungkan data dari Bing dan Yahoo! Hasil Pencarian. Laporan di sini menunjukkan posisi rata-rata serta perkiraan biaya jika Anda membeli iklan yang menargetkan setiap kata kunci.

Moz Open Site Explorer
Moz's Open Site Explorer memberikan wawasan berharga ke situs web dan tautan Anda.

fitur
Identifikasi Link yang Kuat - Open Site Explorer memilah semua inbound link Anda dengan metrik yang membantu Anda menentukan tautan mana yang paling penting.

Temukan Domain Keterkaitan Terkuat - Alat ini menunjukkan domain terkuat yang tertaut ke domain Anda.

Analisis Link Anchor Text Distribution - Open Site Explorer menunjukkan distribusi teks yang digunakan orang saat menautkan ke Anda.

Head to Head Comparison View - Fitur ini memungkinkan Anda membandingkan dua situs web untuk melihat mengapa ada yang lebih mengungguli yang lain.

Metrik Berbagi Sosial - Ukur Saham Facebook, Suka, Tweets, dan +1 untuk URL apa pun.

Mesin pencari baru saja mulai menyediakan alat yang lebih baik untuk membantu webmaster memperbaiki hasil pencarian mereka. Ini adalah langkah maju yang besar dalam SEO dan hubungan webmaster / search engine. Konon, mesin hanya bisa melangkah sejauh membantu para webmaster. Memang benar hari ini, dan kemungkinan akan benar di masa depan, bahwa tanggung jawab utama untuk SEO terletak pada pemasar dan webmaster.

Karena alasan inilah belajar SEO untuk diri sendiri sangat penting.

Sumber : Moz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (12) - Isi Dalam SEO (2)"

Post a Comment