Pengantar SEO (14) - Sukses Dalam SEO

Pengantar SEO (14) - Sukses Dalam SEO
Mereka mengatakan bahwa jika Anda bisa mengukurnya, maka Anda bisa memperbaikinya. Dalam optimasi mesin pencari, pengukuran sangat penting untuk kesuksesan. SEO Profesional melacak data tentang rangking, rujukan, tautan, dan lebih banyak lagi untuk membantu menganalisis strategi SEO mereka dan membuat peta jalan untuk sukses.
METRIK YANG DISARANKAN UNTUK DILACAK
Meskipun setiap bisnis itu unik, dan setiap situs memiliki metrik yang berbeda yang penting, daftar berikut hampir universal. Di sini kita membahas metrik penting untuk SEO; metrik yang lebih umum tidak disertakan Untuk tampilan analisis web yang lebih komprehensif, lihat Indikator Kinerja Kunci Web Analytics oleh Avinash Kaushik.

1. Search Engine Share dari Referring Visits
Setiap bulan, perhatikan kontribusi masing-masing sumber lalu lintas untuk situs Anda, termasuk:

Navigasi Langsung : Diketik dalam lalu lintas, bookmark, tautan email tanpa kode pelacakan, dll.
Arahan Rujukan : Dari tautan di seluruh web atau di jalur email yang dilacak, promosi, dan tautan kampanye merek
Lalu Lintas Penelusuran : Kueri yang mengirimkan lalu lintas dari mesin telusur utama atau kecil
Mengetahui persentase dan jumlah pasti akan membantu Anda mengidentifikasi kelemahan dan memberi Anda dasar untuk perbandingan dari waktu ke waktu. Misalnya, jika Anda melihat lalu lintas telah melonjak secara dramatis namun berasal dari tautan rujukan dengan relevansi rendah, ini bukan saatnya untuk merasa senang. Di sisi lain, jika lalu lintas mesin pencari turun drastis, Anda mungkin berada dalam masalah. Anda harus menggunakan data ini untuk melacak upaya pemasaran Anda dan merencanakan upaya akuisisi lalu lintas Anda.

Statistik Arahan
2. Arahan Search Engine
Tiga mesin utama menghasilkan 95% + dari semua lalu lintas penelusuran di AS: Google dan aliansi Yahoo! -Bing. Bagi kebanyakan negara di luar AS, 80% + lalu lintas penelusuran berasal semata-mata dari Google (dengan beberapa pengecualian penting termasuk Rusia dan China). Mengukur kontribusi lalu lintas penelusuran Anda dari masing-masing mesin berguna karena beberapa alasan:

Bandingkan Kinerja vs. Pangsa Pasar
Bandingkan kontribusi volume masing-masing mesin dengan taksiran pangsa pasarnya.

Dapatkan Visibilitas Ke Potensi Drops
Jika lalu lintas pencarian Anda harus turun secara signifikan pada setiap titik, mengetahui kontribusi relatif dan pasti dari masing-masing mesin akan sangat penting untuk mendiagnosis masalah ini. Jika semua mesin turun sama, masalahnya hampir pasti salah satu aksesibilitas. Jika Google turun sementara yang lainnya tetap berada di level sebelumnya, ini kemungkinan akan menjadi hukuman atau devaluasi usaha SEO Anda oleh mesin tunggal itu.

Mengungkap Nilai Strategis
Kemungkinan besar beberapa usaha yang Anda lakukan di SEO akan memiliki hasil positif yang lebih besar pada beberapa mesin daripada pada yang lain. Sebagai contoh, kami telah mengamati bahwa taktik pengoptimalan on-page seperti penyisipan kata kunci dan penargetan kata kunci yang lebih baik menghasilkan keuntungan yang lebih besar dengan Bing dan Yahoo! dibandingkan dengan Google. Di sisi lain, mendapatkan tautan teks jangkar tertentu dari sejumlah besar domain memiliki dampak yang lebih positif di Google daripada yang lainnya. Jika Anda bisa mengidentifikasi taktik yang sukses dengan satu mesin, Anda akan lebih tahu bagaimana memfokuskan usaha Anda.

3. Kunjungan yang Diacu oleh Persyaratan dan Frasa Mesin Pencari Tertentu
Kata kunci yang mengirimkan lalu lintas merupakan bagian penting dari pai analisis Anda. Anda ingin melacaknya secara reguler untuk membantu mengidentifikasi tren baru dalam permintaan kata kunci, mengukur kinerja Anda berdasarkan persyaratan utama, dan menemukan istilah yang menghasilkan lalu lintas signifikan yang berpotensi Anda kurang optimis.

Anda mungkin juga menemukan nilai dalam melacak jumlah rujukan penelusuran untuk istilah di luar istilah dan frase teratas - hal-hal yang paling berharga untuk bisnis Anda. Jika garis tren mengarah ke arah yang salah, Anda tahu bahwa usaha perlu dilakukan tentu saja-benar. Lalu lintas pencarian di seluruh dunia secara konsisten meningkat selama 15 tahun terakhir, sehingga penurunan jumlah rujukan mengganggu. Periksa masalah musiman (kata kunci yang hanya diminati pada waktu / minggu / tahun) dan rangking (apakah Anda terjatuh atau mengalami volume pencarian?).

Frase Perujuk
4. Tingkat Konversi berdasarkan Kuota Permintaan Pencarian / Frasa
Ketika sampai pada garis bawah untuk organisasi Anda, beberapa metrik penting sebanyak konversi. Misalnya, di grafik ke kanan, 5,80% pengunjung yang mencapai Moz dengan query "SEO Tools" mendaftar menjadi anggota selama kunjungan itu. Ini adalah rasio konversi yang jauh lebih tinggi daripada sebagian besar dari ribuan kata kunci yang digunakan untuk menemukan situs kami. Dengan informasi ini, sekarang kita bisa melakukan dua hal:

Memeriksa peringkat kami, kami melihat bahwa kami hanya memberi peringkat # 4 untuk "Alat SEO". Bekerja untuk memperbaiki posisi ini niscaya akan menghasilkan lebih banyak konversi.
Karena analisis kami juga akan memberi tahu kami tentang laman yang dikunjungi pengunjung ini (kebanyakan https://moz.com/free-seo-tools ), kami dapat memfokuskan upaya kami untuk meningkatkan pengalaman pengunjung di laman tersebut.
Nilai sebenarnya dari pelacakan sederhana ini berasal dari buah yang menggantung rendah: menemukan kata kunci yang terus-menerus mengirim pengunjung yang masuk ke pelanggan yang membayar, dan meningkatkan fokus pada peringkat dan memperbaiki halaman pendaratan yang dijangkau pengunjung. Sementara pelacakan tingkat konversi dari frase kata kunci rujukan tentu penting, tidak pernah keseluruhan cerita. Menggali lebih dalam dan Anda sering dapat menemukan data yang jauh lebih menarik dan dapat diterapkan tentang bagaimana konversi dimulai dan berakhir di situs Anda.

Statistik Konversi
5. Jumlah halaman yang menerima setidaknya satu kunjungan dari search engine
Mengetahui jumlah halaman yang menerima lalu lintas mesin pencari merupakan metrik penting untuk memantau keseluruhan kinerja SEO. Dari jumlah ini, kita bisa melihat sekilas indeksasi - jumlah halaman dari situs kita yang disimpan oleh mesin dalam indeks mereka. Untuk sebagian besar situs web besar (50.000+ halaman), penyertaan hanya penting untuk mendapatkan lalu lintas, dan metrik ini memberikan nomor yang dapat dilacak yang menunjukkan keberhasilan atau kegagalan. Saat Anda mengerjakan masalah seperti arsitektur situs, akuisisi tautan, peta situs XML, dan keunikan konten dan data meta, garis tren harus naik, menunjukkan bahwa semakin banyak halaman yang menghasilkan jalan masuk ke hasil mesin. Laman yang menerima lalu lintas penelusuran sangat mungkin merupakan metrik ekor panjang terbaik.

Sementara poin data analisis lainnya sangat penting, hal-hal yang disebutkan di atas harus diterapkan secara universal untuk mendapatkan nilai maksimal dari kampanye SEO Anda.

Statistik Lalu Lintas
Kata Kunci Google (tidak disediakan)
Pada tahun 2011, Google mengumumkan bahwa tidak akan lagi melewati data kueri kata kunci melalui string perujuknya untuk pengguna yang masuk. Ini berarti bahwa alih-alih menampilkan data kata kunci organik di Google Analytics, kunjungan dari pengguna yang masuk ke Google akan menampilkan kueri kata kunci sebagai "(tidak disediakan)". Pada saat itu, Google mengatakan bahwa mereka memperkirakan hal ini akan mempengaruhi kurang dari 10% dari semua kueri penelusuran. Tapi segera webmaster melaporkan hingga 20% kueri penelusuran mereka berasal dari kata kunci (tidak disediakan).

Selama dua tahun berikutnya, webmaster mulai melaporkan volume kata kunci yang jauh lebih tinggi (tidak disediakan) karena pencarian lebih banyak dan lebih banyak dilakukan dengan menggunakan penelusuran terenkripsi (misalnya, versi https: // Google). Dengan diluncurkannya Google+, pengguna yang masuk lebih banyak mendorong nomor ini lebih tinggi lagi. Seiring waktu, SEO cerdas telah mengidentifikasi metode untuk bersaing dengan situasi (tidak disediakan) , dan tip tentang reklamasi data Anda .

Memilih bisa jadi sulit. Kami parsial terhadap Moz Analytics karena kami membangunnya dari awal hingga menyediakan rangkaian alat SEO lengkap yang tersedia, dan memberi Anda semua data pemasaran inbound Anda di satu tempat. Untuk alat gratis, saran utama kami adalah Google Analytics. Karena adopsi yang luas, Anda dapat menemukan banyak tutorial dan panduan yang tersedia secara online. Google Analytics juga memiliki kelebihan integrasi silang dengan produk Google lainnya seperti Search Console, AdWords, dan AdSense.

Tidak masalah perangkat lunak analisis yang Anda pilih, kami sangat menyarankan untuk menguji berbagai versi halaman di situs Anda dan membuat peningkatan tingkat konversi berdasarkan hasilnya. Menguji halaman di situs Anda bisa sesederhana menggunakan alat gratis untuk menguji dua versi header halaman atau serumit perangkat lunak multivariat mahal untuk secara simultan menguji ratusan varian halaman.

Sumber : Moz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (14) - Sukses Dalam SEO"

Post a Comment