Pengantar SEO (6)

Pengantar SEO (6)
Tag Judul
Elemen judul halaman dimaksudkan untuk menjadi deskripsi konten halaman yang akurat dan ringkas. Hal ini penting untuk pengalaman pengguna dan pengoptimalan mesin telusur.

Sebagai tag judul adalah bagian penting dari pengoptimalan mesin telusur, praktik terbaik berikut untuk pembuatan tag judul membuat buah SEO yang sangat rendah menggantung. Rekomendasi di bawah ini mencakup langkah-langkah penting untuk mengoptimalkan tag judul untuk mesin pencari dan kegunaan.

Perhatikan panjangnya
Mesin pencari hanya menampilkan 65-75 karakter tag judul pertama di hasil pencarian (setelah itu, mesin menunjukkan elipsis - "..." - untuk menunjukkan kapan tag judul telah terputus). Ini juga merupakan batas umum yang diizinkan oleh sebagian besar situs media sosial, sehingga menempel pada batasan ini umumnya bijaksana. Namun, jika Anda menargetkan beberapa kata kunci (atau frasa kata kunci yang sangat panjang), dan memilikinya dalam tag judul sangat penting untuk ditentukan peringkatnya, mungkin sebaiknya lebih lama.

Tempatkan kata kunci penting di dekat bagian depan
Semakin dekat dengan awal tag judul kata kunci Anda, semakin membantu mereka untuk mendapatkan peringkat, dan semakin besar kemungkinan pengguna mengekliknya di hasil penelusuran.

Sertakan branding
Di Moz, kami senang mengakhiri setiap tag judul dengan nama merek, karena ini membantu meningkatkan kesadaran merek, dan menciptakan rasio klik-tayang lebih tinggi untuk orang-orang yang menyukai dan akrab dengan merek. Terkadang masuk akal untuk menempatkan merek Anda di awal tag judul, seperti beranda Anda. Karena kata-kata di awal tag judul membawa lebih banyak bobot, perhatikan apa yang ingin Anda rangking.

Pertimbangkan keterbacaan dan dampak emosional
Judul tag harus deskriptif dan mudah dibaca. Tag judul adalah interaksi pertama pengunjung baru dengan merek Anda dan harus menyampaikan kesan paling positif. Membuat tag judul yang menarik akan membantu menarik perhatian pada halaman hasil pencarian, dan menarik lebih banyak pengunjung ke situs Anda. Ini menggarisbawahi bahwa SEO adalah tentang tidak hanya pengoptimalan dan penggunaan kata kunci yang strategis, namun juga keseluruhan pengalaman pengguna.

Alasan penting terakhir untuk membuat tag judul yang deskriptif dan sarat kata kunci adalah untuk mendapatkan peringkat di search engine. Dalam survei dua kali setahun dari para pemimpin industri SEO , 94% peserta mengatakan bahwa penggunaan kata kunci pada tag judul adalah tempat yang paling penting untuk menggunakan kata kunci untuk mencapai peringkat tinggi.

Tag Meta
Meta tag pada awalnya ditujukan sebagai proxy untuk informasi tentang konten situs web. Beberapa tag meta dasar tercantum di bawah ini, beserta uraian penggunaannya.

Meta Robots
Tag Meta Robots dapat digunakan untuk mengendalikan aktivitas perayap mesin telusur (untuk semua mesin utama) pada tingkat per halaman. Ada beberapa cara untuk menggunakan Meta Robots untuk mengontrol bagaimana mesin pencari memperlakukan sebuah halaman:

index / noindex memberitahu mesin apakah halaman tersebut harus dijelajahi dan disimpan di indeks mesin untuk pengambilan. Jika Anda memilih untuk menggunakan "noindex," halaman akan dikecualikan dari indeks. Secara default, mesin pencari menganggap mereka dapat mengindeks semua halaman, jadi dengan menggunakan nilai "indeks" umumnya tidak perlu.
ikuti / nofollow memberitahu mesin apakah link pada halaman harus dijelajahi. Jika Anda memilih untuk menggunakan "nofollow," mesin akan mengabaikan tautan di halaman untuk penemuan, tujuan pemeringkatan, atau keduanya. Secara default, semua halaman diasumsikan memiliki atribut "follow".
Contoh: <META NAME = "ROBOTS" CONTENT = "NOINDEX, NOFOLLOW">
noarchive digunakan untuk membatasi mesin pencari agar tidak menyimpan salinan halaman yang di-cache. Secara default, mesin akan mempertahankan salinan yang terlihat dari semua halaman yang telah mereka indekskan, dapat diakses oleh pencari melalui tautan dalam cache dalam hasil pencarian.
nosnippet menginformasikan mesin bahwa mereka harus menahan diri untuk tidak menampilkan blok teks deskriptif di samping judul dan URL halaman dalam hasil pencarian.
noodp / noydir adalah tag khusus yang memberi tahu mesin untuk tidak mengambil cuplikan deskriptif tentang halaman dari Open Directory Project (DMOZ) atau Yahoo! Direktori untuk ditampilkan di hasil pencarian.
Petunjuk header HTTP X-Robots-Tag juga menyelesaikan tujuan yang sama ini. Teknik ini bekerja sangat baik untuk konten dalam file non-HTML, seperti gambar.

Deskripsi meta
Tag deskripsi meta ada sebagai deskripsi singkat tentang konten halaman. Mesin telusur tidak menggunakan kata kunci atau frase di tag ini untuk rangking, namun deskripsi meta adalah sumber utama cuplikan teks yang ditampilkan di bawah daftar hasil.

Tag deskripsi meta menyajikan fungsi salinan iklan, menarik pembaca ke situs Anda dari hasil. Ini adalah bagian yang sangat penting dalam pemasaran pencarian. Buat deskripsi yang mudah dibaca dan menarik dengan menggunakan kata kunci penting (perhatikan bagaimana Google membubuhi kata kunci yang dicari dalam deskripsi) dapat menarik lebih banyak rasio klik-tayang pencari ke laman Anda.

Deskripsi Meta bisa jadi panjang, tapi mesin pencari umumnya akan memotong potongan lebih dari 160 karakter, jadi biasanya bijaksana untuk tetap berada di dalam batasan ini.

Dengan tidak adanya deskripsi meta, mesin pencari akan membuat cuplikan pencarian dari elemen halaman lainnya. Untuk halaman yang menargetkan beberapa kata kunci dan topik, ini adalah taktik yang benar-benar valid.

Bukan meta tag yang penting
Meta Keywords: Meta tag kata kunci memiliki nilai pada satu waktu, namun tidak lagi berharga atau penting untuk mencari optimasi mesin. Untuk informasi lebih lanjut tentang sejarah dan laporan lengkap mengapa kata kunci meta tidak digunakan lagi, baca Meta Keywords Tag 101 dari SearchEngineLand.

Meta Refresh, Meta Revisit-after, Meta Content-type, dan lain-lain: Meskipun tag ini dapat digunakan untuk optimasi mesin pencari, namun hal itu kurang penting untuk prosesnya, jadi kami akan menyerahkannya ke Google Search Console Help untuk dibahas di lebih detail.

Deskripsi meta
Struktur URL
URL-alamat untuk dokumen di web-sangat berharga dari perspektif pencarian. Mereka muncul di beberapa lokasi penting.

Pedoman Konstruksi URL
Mempekerjakan empati
Tempatkan diri Anda dalam pikiran pengguna dan lihatlah URL Anda. Jika Anda dapat memprediksi dengan mudah dan akurat konten yang Anda harapkan dapat ditemukan di halaman, URL Anda tepat deskriptif. Anda tidak perlu menguraikan setiap detail terakhir di URL, namun gagasan kasar adalah titik awal yang baik.

Lebih pendek lebih baik
Sementara URL deskriptif penting, meminimalkan garis miring dan garis miring akan mempermudah URL Anda untuk menyalin dan menempel (ke email, posting blog, pesan teks, dll.) Dan akan terlihat sepenuhnya dalam hasil pencarian.

Penggunaan kata kunci penting (tapi terlalu sering digunakan berbahaya)
Jika laman Anda menargetkan istilah atau frasa tertentu, pastikan untuk memasukkannya ke URL. Namun, jangan berlebihan dengan mencoba memasukkan beberapa kata kunci untuk tujuan SEO; penggunaan berlebihan akan menghasilkan URL yang kurang bermanfaat dan dapat menjaring filter spam.

Go statis

URL terbaik dapat dibaca oleh manusia dan tanpa banyak parameter, angka, dan simbol. Dengan menggunakan teknologi seperti mod_rewrite untuk Apache dan ISAPI_rewrite untuk Microsoft, Anda dapat dengan mudah mengubah URL dinamis seperti https://moz.com/blog?id=123 ini menjadi versi statis yang lebih mudah dibaca seperti ini: https://moz.com/blog / google-fresh-factor Bahkan parameter dinamis tunggal di URL dapat menghasilkan keseluruhan peringkat dan pengindeksan yang lebih rendah.

Sumber : moz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar SEO (6)"

Post a Comment