Elemen judul halaman dimaksudkan untuk menjadi deskripsi
konten halaman yang akurat dan ringkas. Hal ini penting untuk pengalaman
pengguna dan pengoptimalan mesin telusur.
Sebagai tag judul adalah bagian penting dari pengoptimalan
mesin telusur, praktik terbaik berikut untuk pembuatan tag judul membuat buah
SEO yang sangat rendah menggantung. Rekomendasi di bawah ini mencakup
langkah-langkah penting untuk mengoptimalkan tag judul untuk mesin pencari dan
kegunaan.
Perhatikan panjangnya
Mesin pencari hanya menampilkan 65-75 karakter tag judul
pertama di hasil pencarian (setelah itu, mesin menunjukkan elipsis -
"..." - untuk menunjukkan kapan tag judul telah terputus). Ini juga
merupakan batas umum yang diizinkan oleh sebagian besar situs media sosial,
sehingga menempel pada batasan ini umumnya bijaksana. Namun, jika Anda
menargetkan beberapa kata kunci (atau frasa kata kunci yang sangat panjang),
dan memilikinya dalam tag judul sangat penting untuk ditentukan peringkatnya,
mungkin sebaiknya lebih lama.
Tempatkan kata kunci penting di dekat bagian depan
Semakin dekat dengan awal tag judul kata kunci Anda, semakin
membantu mereka untuk mendapatkan peringkat, dan semakin besar kemungkinan
pengguna mengekliknya di hasil penelusuran.
Sertakan branding
Di Moz, kami senang mengakhiri setiap tag judul dengan nama
merek, karena ini membantu meningkatkan kesadaran merek, dan menciptakan rasio
klik-tayang lebih tinggi untuk orang-orang yang menyukai dan akrab dengan
merek. Terkadang masuk akal untuk menempatkan merek Anda di awal tag judul,
seperti beranda Anda. Karena kata-kata di awal tag judul membawa lebih banyak
bobot, perhatikan apa yang ingin Anda rangking.
Pertimbangkan keterbacaan dan dampak emosional
Judul tag harus deskriptif dan mudah dibaca. Tag judul
adalah interaksi pertama pengunjung baru dengan merek Anda dan harus
menyampaikan kesan paling positif. Membuat tag judul yang menarik akan membantu
menarik perhatian pada halaman hasil pencarian, dan menarik lebih banyak
pengunjung ke situs Anda. Ini menggarisbawahi bahwa SEO adalah tentang tidak
hanya pengoptimalan dan penggunaan kata kunci yang strategis, namun juga
keseluruhan pengalaman pengguna.
Alasan penting terakhir untuk membuat tag judul yang
deskriptif dan sarat kata kunci adalah untuk mendapatkan peringkat di search
engine. Dalam survei dua kali setahun dari para pemimpin industri SEO , 94%
peserta mengatakan bahwa penggunaan kata kunci pada tag judul adalah tempat
yang paling penting untuk menggunakan kata kunci untuk mencapai peringkat
tinggi.
Tag Meta
Meta tag pada awalnya ditujukan sebagai proxy untuk
informasi tentang konten situs web. Beberapa tag meta dasar tercantum di bawah
ini, beserta uraian penggunaannya.
Meta Robots
Tag Meta Robots dapat digunakan untuk mengendalikan
aktivitas perayap mesin telusur (untuk semua mesin utama) pada tingkat per
halaman. Ada beberapa cara untuk menggunakan Meta Robots untuk mengontrol
bagaimana mesin pencari memperlakukan sebuah halaman:
index / noindex memberitahu mesin apakah halaman tersebut
harus dijelajahi dan disimpan di indeks mesin untuk pengambilan. Jika Anda
memilih untuk menggunakan "noindex," halaman akan dikecualikan dari
indeks. Secara default, mesin pencari menganggap mereka dapat mengindeks semua
halaman, jadi dengan menggunakan nilai "indeks" umumnya tidak perlu.
ikuti / nofollow memberitahu mesin apakah link pada halaman
harus dijelajahi. Jika Anda memilih untuk menggunakan "nofollow,"
mesin akan mengabaikan tautan di halaman untuk penemuan, tujuan pemeringkatan,
atau keduanya. Secara default, semua halaman diasumsikan memiliki atribut
"follow".
Contoh: <META NAME = "ROBOTS" CONTENT =
"NOINDEX, NOFOLLOW">
noarchive digunakan untuk membatasi mesin pencari agar tidak
menyimpan salinan halaman yang di-cache. Secara default, mesin akan
mempertahankan salinan yang terlihat dari semua halaman yang telah mereka
indekskan, dapat diakses oleh pencari melalui tautan dalam cache dalam hasil
pencarian.
nosnippet menginformasikan mesin bahwa mereka harus menahan
diri untuk tidak menampilkan blok teks deskriptif di samping judul dan URL
halaman dalam hasil pencarian.
noodp / noydir adalah tag khusus yang memberi tahu mesin
untuk tidak mengambil cuplikan deskriptif tentang halaman dari Open Directory
Project (DMOZ) atau Yahoo! Direktori untuk ditampilkan di hasil pencarian.
Petunjuk header HTTP X-Robots-Tag juga menyelesaikan tujuan
yang sama ini. Teknik ini bekerja sangat baik untuk konten dalam file non-HTML,
seperti gambar.
Deskripsi meta
Tag deskripsi meta ada sebagai deskripsi singkat tentang
konten halaman. Mesin telusur tidak menggunakan kata kunci atau frase di tag
ini untuk rangking, namun deskripsi meta adalah sumber utama cuplikan teks yang
ditampilkan di bawah daftar hasil.
Tag deskripsi meta menyajikan fungsi salinan iklan, menarik
pembaca ke situs Anda dari hasil. Ini adalah bagian yang sangat penting dalam
pemasaran pencarian. Buat deskripsi yang mudah dibaca dan menarik dengan
menggunakan kata kunci penting (perhatikan bagaimana Google membubuhi kata
kunci yang dicari dalam deskripsi) dapat menarik lebih banyak rasio klik-tayang
pencari ke laman Anda.
Deskripsi Meta bisa jadi panjang, tapi mesin pencari umumnya
akan memotong potongan lebih dari 160 karakter, jadi biasanya bijaksana untuk
tetap berada di dalam batasan ini.
Dengan tidak adanya deskripsi meta, mesin pencari akan
membuat cuplikan pencarian dari elemen halaman lainnya. Untuk halaman yang
menargetkan beberapa kata kunci dan topik, ini adalah taktik yang benar-benar
valid.
Bukan meta tag yang penting
Meta Keywords: Meta tag kata kunci memiliki nilai pada satu
waktu, namun tidak lagi berharga atau penting untuk mencari optimasi mesin.
Untuk informasi lebih lanjut tentang sejarah dan laporan lengkap mengapa kata
kunci meta tidak digunakan lagi, baca Meta Keywords Tag 101 dari
SearchEngineLand.
Meta Refresh, Meta Revisit-after, Meta Content-type, dan
lain-lain: Meskipun tag ini dapat digunakan untuk optimasi mesin pencari, namun
hal itu kurang penting untuk prosesnya, jadi kami akan menyerahkannya ke Google
Search Console Help untuk dibahas di lebih detail.
Deskripsi meta
Struktur URL
URL-alamat untuk dokumen di web-sangat berharga dari
perspektif pencarian. Mereka muncul di beberapa lokasi penting.
Pedoman Konstruksi URL
Mempekerjakan empati
Tempatkan diri Anda dalam pikiran pengguna dan lihatlah URL
Anda. Jika Anda dapat memprediksi dengan mudah dan akurat konten yang Anda
harapkan dapat ditemukan di halaman, URL Anda tepat deskriptif. Anda tidak
perlu menguraikan setiap detail terakhir di URL, namun gagasan kasar adalah
titik awal yang baik.
Lebih pendek lebih baik
Sementara URL deskriptif penting, meminimalkan garis miring
dan garis miring akan mempermudah URL Anda untuk menyalin dan menempel (ke
email, posting blog, pesan teks, dll.) Dan akan terlihat sepenuhnya dalam hasil
pencarian.
Penggunaan kata kunci penting (tapi terlalu sering digunakan
berbahaya)
Jika laman Anda menargetkan istilah atau frasa tertentu,
pastikan untuk memasukkannya ke URL. Namun, jangan berlebihan dengan mencoba
memasukkan beberapa kata kunci untuk tujuan SEO; penggunaan berlebihan akan
menghasilkan URL yang kurang bermanfaat dan dapat menjaring filter spam.
Go statis
URL terbaik dapat dibaca oleh manusia dan tanpa banyak
parameter, angka, dan simbol. Dengan menggunakan teknologi seperti mod_rewrite
untuk Apache dan ISAPI_rewrite untuk Microsoft, Anda dapat dengan mudah
mengubah URL dinamis seperti https://moz.com/blog?id=123 ini menjadi versi
statis yang lebih mudah dibaca seperti ini: https://moz.com/blog /
google-fresh-factor Bahkan parameter dinamis tunggal di URL dapat menghasilkan
keseluruhan peringkat dan pengindeksan yang lebih rendah.
Sumber : moz
Sumber : moz
0 Response to "Pengantar SEO (6)"
Post a Comment