Penggunaan Kata Kunci dan Penargetan
Kata kunci sangat penting untuk proses pencarian. Mereka adalah blok bangunan bahasa dan pencarian. Sebenarnya, keseluruhan ilmu pencarian informasi (termasuk mesin pencari berbasis web seperti Google) didasarkan pada kata kunci. Seiring mesin merayapi dan mengindeks isi halaman di sekitar web, mereka melacak halaman-halaman itu berdasarkan indeks berbasis kata kunci daripada menyimpan 25 miliar halaman web dalam satu database. Jutaan dan jutaan database yang lebih kecil, masing-masing berpusat pada istilah atau frase kata kunci tertentu, memungkinkan mesin untuk mengambil data yang mereka butuhkan hanya dalam sepersekian detik.
Jelas, jika Anda ingin halaman Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan peringkat dalam hasil pencarian untuk "anjing," sebaiknya Anda memastikan kata "anjing" adalah bagian dari konten dokumen Anda yang dapat dirayapi.
Dominasi kata kunci
Kata kunci mendominasi bagaimana kita mengkomunikasikan maksud pencarian kita dan berinteraksi dengan mesin. Saat kita memasukkan kata-kata yang dicari, mesin cocok dengan halaman yang akan diambil berdasarkan kata-kata yang kita masukkan. Urutan kata-kata ("panda juggling" vs. "panda juggling"), ejaan, tanda baca, dan kapitalisasi memberikan informasi tambahan yang digunakan mesin untuk membantu mengambil halaman yang benar dan memberi peringkat pada mereka.
Mesin pencari mengukur bagaimana kata kunci digunakan pada halaman untuk membantu menentukan relevansi dokumen tertentu dengan kueri. Salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan peringkat halaman adalah memastikan bahwa kata kunci yang ingin Anda rangking secara mencolok digunakan dalam judul, teks, dan metadata.
Secara umum, saat Anda membuat kata kunci lebih spesifik, Anda mempersempit persaingan untuk hasil penelusuran, dan meningkatkan peluang meraih peringkat yang lebih tinggi. Grafik peta di sebelah kiri membandingkan relevansi istilah luas "buku" dengan judul spesifik Kisah Dua Kota . Perhatikan bahwa walaupun ada banyak hasil untuk istilah luas, ada hasil yang jauh lebih sedikit (dan dengan demikian, persaingan kurang) untuk hasil spesifik.
Penyalahgunaan kata kunci
Sejak awal pencarian online, orang-orang telah menyalahgunakan kata kunci dengan usaha sesat untuk memanipulasi mesin. Ini melibatkan kata kunci "memasukkan" ke teks, URL, tag meta, dan tautan. Sayangnya, taktik ini hampir selalu lebih berbahaya daripada baik untuk situs Anda.
Pada hari-hari awal, mesin pencari mengandalkan penggunaan kata kunci sebagai sinyal relevansi utama, terlepas dari bagaimana kata kunci benar-benar digunakan. Saat ini, walaupun mesin pencari masih belum bisa membaca dan memahami teks dan juga manusia, penggunaan pembelajaran mesin telah memungkinkan mereka untuk mendekati ideal ini.
Praktik terbaik adalah menggunakan kata kunci Anda secara alami dan strategis (lebih banyak lagi di bawah ini). Jika halaman Anda menargetkan frase kata kunci "Menara Eiffel" maka Anda mungkin secara alami menyertakan konten tentang Menara Eiffel itu sendiri, sejarah menara, atau bahkan merekomendasikan hotel di Paris. Di sisi lain, jika Anda hanya menaburkan kata-kata "Menara Eiffel" ke halaman dengan konten yang tidak relevan, seperti halaman tentang pembiakan anjing, maka usaha Anda untuk menentukan peringkat untuk "Menara Eiffel" akan menjadi perjuangan panjang dan berat. Inti penggunaan kata kunci tidak menentukan peringkat tinggi untuk semua kata kunci, namun memberi peringkat tinggi untuk kata kunci yang dicari orang saat mereka menginginkan apa yang disediakan oleh situs Anda.
Optimasi On-Page
Penggunaan dan penargetan kata kunci masih merupakan bagian dari algoritme peringkat mesin telusur, dan kami dapat menerapkan beberapa teknik efektif untuk penggunaan kata kunci untuk membantu membuat halaman yang dioptimalkan dengan baik. Di sini, di Moz, kami terlibat dalam banyak pengujian dan bisa melihat sejumlah besar hasil pencarian dan pergeseran berdasarkan taktik penggunaan kata kunci . Saat bekerja dengan salah satu situs Anda sendiri, ini adalah proses yang kami sarankan. Gunakan frase kata kunci:
1. Dalam judul tag minimal satu kali. Cobalah untuk menjaga frase kata kunci sedekat mungkin dengan awal tag judul. Detail lebih lanjut tentang tag judul berikut nanti di bagian ini.
2. Begitu mencolok di dekat bagian atas halaman.
3. Setidaknya dua atau tiga kali, termasuk variasi, di body copy pada halaman. Mungkin beberapa kali lagi jika ada banyak konten teks. Anda mungkin menemukan nilai tambahan dalam menggunakan kata kunci atau variasi lebih dari ini, namun dalam pengalaman kami menambahkan lebih banyak contoh istilah atau frase cenderung memiliki sedikit atau tidak ada dampak pada peringkat.
4. Setidaknya sekali di atribut alt gambar pada halaman. Ini tidak hanya membantu pencarian web, tapi juga pencarian gambar, yang terkadang bisa menghasilkan lalu lintas yang berharga.
5. Sekali di URL. Aturan tambahan untuk URL dan kata kunci akan dibahas nanti di bagian ini.
6. Setidaknya sekali di meta description tag. Perhatikan bahwa tag deskripsi meta tidak digunakan oleh mesin untuk mendapatkan peringkat, namun membantu menarik klik oleh pencari yang membaca halaman hasil, karena deskripsi meta menjadi cuplikan teks yang digunakan oleh mesin pencari.
Dan pada umumnya Anda tidak menggunakan kata kunci dalam teks jangkar tautan yang mengarah ke halaman lain di situs Anda; ini dikenal sebagai Cannibalization Kata Kunci .
Sumber : moz
0 Response to "Pengantar SEO (5)"
Post a Comment