Cara Menilai Nilai Kata Kunci
Berapa kata kunci yang layak untuk situs web Anda? Jika Anda memiliki toko sepatu online, apakah Anda menghasilkan lebih banyak penjualan dari pengunjung yang mencari "sepatu coklat" atau "sepatu bot hitam"? Kata kunci yang diketik pengunjung ke mesin pencari sering tersedia untuk para webmaster, dan alat penelitian kata kunci memungkinkan kita menemukan informasi ini. Namun, alat tersebut tidak dapat menunjukkan kepada kita betapa berharganya untuk menerima lalu lintas dari penelusuran tersebut. Untuk memahami nilai kata kunci, kita perlu memahami situs web kita sendiri, membuat beberapa hipotesis, tes, dan mengulang - rumus pemasaran web klasik.
Proses dasar untuk menilai nilai kata kunci
Bertanya pada diri sendiri...
Apakah kata kunci itu relevan dengan konten situs web Anda? Akankah pencari menemukan apa yang mereka cari di situs Anda saat mereka menelusuri menggunakan kata kunci ini? Apakah mereka akan senang dengan apa yang mereka temukan? Akankah hasil lalu lintas ini menghasilkan keuntungan finansial atau tujuan organisasi lainnya? Jika jawaban atas semua pertanyaan ini jelas "Ya!" kemudian lanjutkan ...
Cari istilah / frasa di mesin utama
Memahami situs web mana yang telah diberi peringkat untuk kata kunci Anda memberi Anda wawasan berharga tentang persaingan, dan juga seberapa sulitnya menentukan peringkat untuk istilah yang diberikan. Apakah ada iklan pencarian yang berjalan di sepanjang sisi kanan atas dan hasil organik? Biasanya, banyak iklan penelusuran berarti kata kunci bernilai tinggi, dan beberapa iklan penelusuran di atas hasil organik sering kali berarti kata kunci yang rawan sekaligus sangat rawan konversi.
Beli contoh kampanye untuk kata kunci di Google AdWords dan / atau Bing Adcenter
Jika situs web Anda tidak diberi peringkat untuk kata kunci, Anda tetap dapat membeli lalu lintas uji untuk melihat seberapa baik konversi tersebut. Di Google Adwords , pilih "pencocokan tepat" dan arahkan lalu lintas ke laman yang relevan di situs web Anda. Lacak tayangan dan rasio konversi selama setidaknya 200-300 klik.
Dengan menggunakan data yang telah Anda kumpulkan, tentukan nilai pasti setiap kata kunci
Misalnya, asumsikan iklan penelusuran Anda menghasilkan 5.000 tayangan dalam satu hari, yang 100 pengunjungnya telah datang ke situs Anda, dan tiga telah berhasil menghasilkan total keuntungan (bukan pendapatan!) Sebesar $ 300. Dalam kasus ini, satu pengunjung untuk kata kunci tersebut bernilai $ 3 untuk bisnis Anda. Mereka yang 5.000 tayangan dalam 24 jam dapat menghasilkan rasio klik per tayang antara 18-36% dengan peringkat # 1 (lihat studi SEO Slingshot untuk mengetahui lebih banyak tentang rasio klik-tayang potensial), yang berarti 900-1800 kunjungan per hari, masing-masing $ 3, atau antara 1 dan 2 juta dolar per tahun . Tidak heran bisnis cinta pemasaran pencarian!
Bahkan perkiraan terbaik dari nilai jatuh datar terhadap proses pengoptimalan dan penghitungan ROI. Optimalisasi mesin pencari melibatkan pengujian, percobaan, dan perbaikan konstan. Ingat, meskipun SEO biasanya merupakan salah satu investasi pemasaran dengan return tertinggi, pengukuran kesuksesan masih penting untuk prosesnya.
Memahami Long Tail Permintaan Kata Kunci
Kembali ke contoh toko sepatu online kami, akan sangat bagus untuk menentukan peringkat # 1 untuk kata kunci "sepatu" ... atau apakah itu?
Ini bagus untuk berurusan dengan kata kunci yang memiliki 5.000 pencarian dalam sehari, atau bahkan 500 pencarian sehari, namun kenyataannya, istilah pencarian populer ini sebenarnya menghasilkan kurang dari 30% pencarian yang dilakukan di web. 70% sisanya terletak pada apa yang disebut "ekor panjang" pencarian. Ekor panjang berisi ratusan juta pencarian unik yang mungkin dilakukan beberapa kali pada hari tertentu, namun, bila digabungkan, terdiri dari sebagian besar volume pencarian di dunia.
Pemasar pencarian pelajaran lainnya telah belajar adalah bahwa kata kunci ekor panjang sering kali menjadi lebih baik, karena mereka menangkap orang kemudian dalam siklus pembelian / konversi. Seseorang yang mencari "sepatu" mungkin sedang browsing, dan belum siap untuk membeli. Di sisi lain, seseorang yang mencari "harga terbaik di Air Jordan berukuran 12" praktis memiliki dompet mereka!
Memahami kurva permintaan pencarian sangat penting. Di sebelah kanan, kami menyertakan kurva permintaan kata kunci sampel, yang menggambarkan sejumlah kecil kueri yang mengirimkan jumlah lalu lintas yang lebih banyak bersamaan dengan volume istilah dan frase yang kurang dicari yang membawa sebagian besar arahan penelusuran kami.
Penelitian Kata Kunci
Alat Perencana Kata Kunci Google AdWords adalah titik awal yang umum untuk penelitian kata kunci SEO. Ini tidak hanya menyarankan kata kunci dan memberikan taksiran volume penelusuran, namun juga memprediksi biaya menjalankan kampanye berbayar untuk persyaratan ini. Untuk menentukan volume kata kunci tertentu, pastikan untuk menetapkan Jenis Pencocokan ke [Exact] dan cari di bawah Local Monthly Searches. Ingat bahwa ini mewakili total pencarian. Bergantung pada rangking dan rasio klik-tayang Anda, jumlah sebenarnya pengunjung yang Anda capai untuk kata kunci ini biasanya akan jauh lebih rendah.
Kesulitan Kata Kunci
Apa peluang saya untuk sukses?
Untuk mengetahui kata kunci mana yang harus ditargetkan, penting untuk tidak hanya memahami permintaan akan istilah atau frase tertentu, namun juga pekerjaan yang dibutuhkan untuk mencapai peringkat tinggi. Jika merek besar mengambil 10 hasil teratas dan Anda baru memulai di web, perjuangan berat untuk mendapatkan peringkat bisa memakan waktu bertahun-tahun. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memahami kesulitan kata kunci.
Sumber : moz
0 Response to "Pengantar SEO (8)"
Post a Comment