Sejak akhir 1990-an mesin pencari telah memperlakukan tautan sebagai suara untuk popularitas dan kepentingan dalam jajak pendapat demokratis yang sedang berlangsung di web. Mesin itu sendiri telah memperbaiki penggunaan data tautan ke seni rupa, dan menggunakan algoritme kompleks untuk melakukan evaluasi nuansa situs dan halaman berdasarkan informasi ini.
Tautan bukanlah segalanya di SEO, namun profesional penelusuran mengaitkan sebagian besar algoritme mesin dengan faktor terkait tautan (lihat Faktor Peringkat Mesin Telusur ). Melalui tautan, mesin tidak hanya dapat menganalisis situs web dan laman popularitas berdasarkan jumlah dan popularitas laman yang tertaut ke mereka, namun juga metrik seperti kepercayaan, spam, dan otoritas. Situs terpercaya cenderung terhubung ke situs terpercaya lainnya, sementara situs berisi spam hanya memiliki sedikit tautan dari sumber tepercaya (lihat MozTrust ). Model otoritas, seperti yang didalilkan dalam Algoritma Hilltop , menunjukkan bahwa tautan adalah cara yang sangat baik untuk mengidentifikasi dokumen pakar pada subjek tertentu.
Sinyal Tautan
Digunakan oleh mesin pencari
Bagaimana mesin pencari memberikan nilai pada link? Untuk menjawab ini, kita perlu mengeksplorasi masing-masing elemen sebuah link, dan melihat bagaimana mesin pencari menilai elemen-elemen ini. Kami tidak sepenuhnya memahami metrik berpemilik yang digunakan oleh mesin pencari, namun melalui analisis aplikasi paten, pengalaman bertahun-tahun, dan pengujian langsung, kami dapat menarik beberapa asumsi cerdas yang bertahan di dunia nyata. Berikut adalah daftar faktor penting yang patut dipertimbangkan. Sinyal ini, dan banyak lagi, dianggap oleh SEO profesional saat mengukur nilai tautan dan profil tautan situs. Anda mungkin juga menikmati lebih jauh tentang Moz Blog membaca tentang penilaian mesin pencari tautan .
Popularitas global
Situs yang lebih populer dan penting adalah, semakin banyak link dari situs itu. Situs seperti Wikipedia memiliki ribuan situs yang beragam yang terhubung dengannya, yang berarti situs ini mungkin merupakan situs yang populer dan penting. Untuk mendapatkan kepercayaan dan otoritas dengan mesin, Anda memerlukan bantuan mitra tautan lainnya. Semakin populer, semakin baik.
Popularitas Lokal / Topik-Spesifik
Konsep popularitas "lokal", yang pertama kali dipelopori oleh mesin pencari Teoma, menunjukkan bahwa tautan dari situs dalam topik khusus lebih penting daripada tautan dari situs umum atau di luar topik. Misalnya, jika situs Anda menjual rumah anjing, sebuah tautan dari Society of Dog Breeders lebih penting daripada situs dari roller skating.
Teks jangkar
Salah satu sinyal terkuat yang digunakan mesin dalam rangking adalah anchor text . Jika lusinan link mengarah ke halaman dengan kata kunci yang tepat, halaman tersebut memiliki kemungkinan peringkat yang sangat bagus untuk frase yang ditargetkan dalam teks jangkar tersebut. Anda dapat melihat contoh tindakan ini dengan penelusuran seperti " klik di sini ," di mana banyak hasil diurutkan hanya karena anchor text inbound link.
TrustRank
Tidak mengherankan jika Internet mengandung sejumlah besar spam. Beberapa memperkirakan sebanyak 60% halaman web adalah spam. Untuk menyingkirkan konten yang tidak relevan ini, mesin pencari menggunakan sistem untuk mengukur kepercayaan, banyak di antaranya didasarkan pada grafik tautan. Menghasilkan tautan dari domain yang sangat tepercaya dapat menghasilkan dorongan yang signifikan terhadap metrik penilaian ini. Universitas, situs web pemerintah dan organisasi nirlaba mewakili contoh domain kepercayaan tinggi.
Link lingkungan
Spam link sering pergi dua arah. Sebuah situs web yang terhubung dengan spam kemungkinan adalah spam itu sendiri, dan pada gilirannya sering kali memiliki banyak situs spam yang terhubung kembali dengannya. Dengan melihat tautan ini secara keseluruhan, mesin telusur dapat memahami "lingkungan tautan" tempat situs web Anda ada. Jadi, sebaiknya pilih situs yang Anda tautkan dengan hati-hati dan selayaknya selektif dengan situs yang Anda coba dapatkan dari tautan.
Kesegaran
Sinyal link cenderung membusuk seiring berjalannya waktu. Situs yang dulunya populer sering basi, dan akhirnya gagal mendapatkan link baru. Dengan demikian, penting untuk terus mendapatkan tautan tambahan dari waktu ke waktu. Umumnya disebut sebagai " FreshRank ," mesin pencari menggunakan sinyal kesegaran untuk menilai popularitas dan relevansi saat ini.
Berbagi Sosial
Beberapa tahun terakhir telah melihat sebuah ledakan dalam jumlah konten yang dibagikan melalui layanan sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google+. Meskipun mesin pencari memperlakukan tautan bersama secara sosial berbeda dari jenis tautan lainnya, namun mereka tetap memperhatikannya. Ada banyak perdebatan di antara para profesional pencari mengenai bagaimana sebenarnya mesin telusur memberi faktor pada sinyal tautan sosial ke algoritme mereka, namun tidak dapat disangkal meningkatnya pentingnya saluran sosial.
Konsep Trustrank
Kekuatan Berbagi Sosial
Bagaimana Google+, Twitter, dan Facebook Mengubah Game
Tahun-tahun 2011-2012 melihat peningkatan besar dalam pembagian sosial dan pengaruhnya terhadap pencarian. Google, khususnya, mulai menggabungkan sejumlah besar sinyal sosial ke dalam hasil pencariannya. Ini melibatkan penyajian hasil personalisasi kepada pengguna yang masuk yang menyertakan konten yang dibagikan oleh lingkaran sosial penelusur (Facebook, Twitter, dan lainnya). Hasil ini mungkin tidak selalu muncul di sepuluh besar, namun tidak diragukan lagi dipromosikan karena pengaruh sosial ini.
Potensi kekuatan pergeseran ini terhadap sosial bagi pemasar pencarian sangat besar. Seseorang dengan lingkaran sosial besar, yang memiliki banyak materi, lebih cenderung melihat materi (dan wajahnya) dipromosikan dalam hasil pencarian. Bagi penayang, ada baiknya berbagi konten dengan orang-orang yang sangat berpengaruh ini dengan pengikut sosial besar. Untuk penelusuran Google, ini terutama berlaku untuk konten yang dibagikan di Google+.
Apakah Saham Sosial Sama Sama dengan Linknya?
Singkatnya: tidak. Meskipun ada bukti bahwa saham sosial seperti Tweets, Likes, dan Plusses mempengaruhi peringkat, pada saat ini tautan dianggap jauh lebih unggul dan lebih tahan lama untuk mempromosikan popularitas konten Anda daripada metode lainnya.
dasar Membangun Link
Membangun link adalah sebuah seni. Ini hampir selalu merupakan bagian paling menantang dari pekerjaan SEO, tapi juga yang paling penting untuk kesuksesan. Membangun link membutuhkan kreativitas, hiruk, dan sering, anggaran. Tidak ada dua kampanye membangun tautan yang sama, dan cara Anda memilih untuk membangun tautan bergantung pada situs web Anda seperti halnya kepribadian Anda. Berikut adalah tiga jenis dasar akuisisi tautan.
"Natural" Link Editorial Link
yang diberikan secara alami oleh situs dan halaman yang ingin link ke konten atau perusahaan Anda.
Tautan ini tidak memerlukan tindakan spesifik dari SEO, selain penciptaan materi yang layak (konten bagus) dan kemampuan untuk menciptakan kesadaran akan hal itu.
Sumber : moz
0 Response to "Pengantar SEO (10)"
Post a Comment